Bandung – (15-16/10) CV Bumi Wijaya Indojamu menggelar acara seminar Bumi Academy Day 2021 dengan tajuk “10.000 PCS Penjualan Per Bulan Dengan Internet Marketing dan Marketplace”. Acara berlangsung di Yello Hotel-Bandung, selama dua hari satu malam. Acara ini merupakan salah satu bentuk usaha CV Bumi Wijaya Indojamu sebagai produsen obat dan suplemen herbal, untuk membantu meningkatkan pengetahuan mengenai digital marketing kepada kilennya (maklon). Seminar Bumi Academy Day 2021 diikuti oleh 20 pemaklon yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, seperti Sumatra, Jawa, dan Kalimantan. Melalui seminar ini, diharapkan pihak klien (maklon) dapat terus bersinergi dengan CV Bumi Wijaya Indojamu untuk melakukan peningkatan penjualan produk.
Hari pertama, seminar diadakan di Next Level Meeting Room, Yello Hotel. Kegiatan di awali dengan pembukaan oleh Heri Susanto selaku perwakilan CV Bumi Wijaya Indojamu. Kemudian disusul oleh Ilham Pinastiko, M. Ds., selaku pembicara, menyampaikan materi mengenai “Strategi Pemasaran Digital”. Pada hari pertama, seminar diakhiri dengan sesi workshop dengan konsep Mind Map.
Hari kedua, seminar diisi oleh dua pembicara, yaitu Indraswari Agnes dengan materi “Konten Management” dan Phara Sotya Satria dengan materi “Pentingnya Penggunaan Market Place Pada Pemasaran Digital”. Sesi terakhir di hari kedua diisi workshop bertema “Pembuatan Konten Kreatif Sesuai dengan Kebutuhab Produk Masing-masing Peserta”. Acara ditutup dengan presentasi CV Bumi Wijaya Indojamu serta sesi foto bersama,
Sistem pelaksanaan dan kerja sama anatara stakeholder merupakan kunci keberhasilan acara ini, sehingga tercipta acara yang baik dan lancar sesuai dengan tema dan tujuan acara.
Penulis: Risca Aprilia Febrianti